Kontribusi PLNE Runner di PLN Electric Run 2024 untuk Masa Depan Berkelanjutan

Rabu, 09 Oktober 2024 | 12:39:28 WIB

Jakarta – PLNE Runner berkontribusi mengurangi emisi karbon dalam PLN Electric Run 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN Persero dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-79. Acara yang mengusung tema #PowerUpTogetherness ini diikuti oleh sekitar 6000 peserta dari berbagai kalangan termasuk partisipasi aktif dari para runner PLN Enjiniring yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon.

Flag off acara dilakukan secara bertahap dari titik start finish di Scientia Square Park mulai pukul 0500 WIB dan dilepas oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo Komisaris PLN Mutanto Juwono Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra serta jajaran Direksi PLN.

Darmawan Prasodjo menegaskan bahwa PLN Electric Run 2024 bukan sekadar acara olahraga melainkan momentum penting untuk menggalakkan semangat bersama dalam menjaga bumi melalui gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Tema Power Up Togetherness mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga bumi kita Kami ingin mengajak seluruh peserta untuk berlari bersama tidak hanya demi kesehatan tetapi juga demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan ungkap Darmawan.

Ini adalah langkah nyata untuk menekan emisi karbon dengan melibatkan partisipasi dari para runner. Pengurangan emisi melalui PLN Electric Run 2024 dicapai dari aktivitas berlari yang merupakan mobilitas tanpa emisi. Jika dibandingkan dengan kendaraan berbasis BBM yang menghasilkan emisi 24 kg CO2 per 10 kilometer total jarak yang ditempuh oleh sekitar 6470 pelari termasuk para runner PLN Enjiniring mampu mengurangi emisi sebesar 14363 kg CO2. Ini adalah kontribusi nyata terhadap upaya pengurangan emisi karbon dan mendukung komitmen PLN untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Chairani Rachmatullah Direktur Utama PLN Enjiniring menyatakan Partisipasi dari insan PLN Enjiniring dalam PLN Electric Run 2024 merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mendukung upaya pengurangan emisi karbon dan inovasi ramah lingkungan. Melalui kegiatan ini kami berkolaborasi untuk menciptakan masa depan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan ujar Chairani.

Dengan semangat #PowerUpTogetherness acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus menekankan pentingnya kesehatan bagi insan PLN Enjiniring. Kegiatan fisik ini membantu karyawan meningkatkan kesehatan jasmani dan mental serta memperkuat kebersamaan di tim menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif.

Terkini